Analisa Usaha

Agro Solo Jamur

Agro Solo Jamur

Budidaya Jamur tiram sangatlah menguntungkan, disamping harga jual yang tinggi,produksi jamur tiram yang ada saat ini belum dapat mencukupi kebutuhan pasar.

Analisa hasil penjualan jamur tiram segar, asumsi budidaya 2.000 Baglog (Asumsi Harga Rp.2.000 per baglog). Modal Baglog 2.000 x Rp.2.000 = Rp.4.000.000,-. Media tumbuh jamur/Baglog dengan jumlah skala kecil 2.000 Baglog, kemampuan tumbuh jamur 4 – 7 kali keluaran jamur setiap baglog, 0,5 x berat media:

  • 0,5 X 1,25 kg = 0,625 kg/baglog
  • 0, 625 x 2000 baglog = 1.250 kg

Jika harga jual jamur tiram per kilogram Rp. 10.000,- maka Rp. 10.000 x 1.250 = Rp. 12.500.000, perolehan kotor penjualan jamur tiram segar bertahan kuranglebih sampai 5 bulan. Jadi  Rp.12.500.000 – Rp.4.000.000 = Rp.8.500.000,-

Jika Anda berminat Anda dapat menghubungi kami :

AGRO SOLO JAMUR

Maguan RT 10 RW 06 Gaum, Tasikmadu, Karanganyar 57761

Tlp. 0271- 9500553 / 0813 291 28280 / 0815 784 31079

Pin BB : 25d0a6f1

email : solojamur@jsolojamur.com

Permanent link to this article: http://www.solojamur.com/analisa-usaha-jamur-tiram/

86 comments

Skip to comment form

  1. Anto

    Hallo Pak…
    Saya tertarik untuk belajar budidaya jamur di karanganyar…
    Lahan saya kira2 sekitar 300m persegi,,dan berada di lingkungan perumahan.
    Hal yang ingin saya tanyakan,,,
    1. Dari budidaya ini ada limbahnya yang mengganggu lingkungan atau tidak.
    2. Sistem pemasaran/ harus dijual atau dipasok kemana apabila sudah panen…
    3. Dimana kami harus membeli bibit/material/bahan baku….

    Sbetulnya saya masih pengin tanya banyak lagi pak….tapi gak enak,,,masak baru kenal udah nanya2…

    Salam hormat,
    Anto

  2. solojamur

    hallo jg Mas Anto..
    1. limbah tindak mengganggu, limbahnya bisa di fermentasi menjadi pupuk pertanian.
    2. pemasaran kami akan bantu sepenuhnya.
    3. bibit dan segala macemnya untuk budidayanya kami siap bantu..
    atau untuk info lebih jelas hub kami di 081 329 128 280/081 578 431 079. terima kasih.

  3. muarip

    sudah memulai budidaya jamur sejak agustus 2012, saya mencari alat misting / pengabutan kumbung jamur, apakah saya dapat memperoleh informasi dari bapak …… terima kasih

    1. solojamur

      misting bisa dilakukan dgn alat pencuci sepeda motor..

  4. Mila

    mau tanya, sebaiknya jika ingin memulai usaha dari 0. kita beli baglog nya yg uda siap atau buat sendiri, mengingat modal yg minim..terimakasih..

    1. solojamur

      beli baglog dl trus budidaya walaupun cuma sedikit..biar tau kelemahan dan kelebihan/karakteristik jamur itu sendiri

  5. rama

    saya ingin budidaya, tapi posisi saya ada di Cirebon, bagaimana apakah bapak bisa bantu

    1. solojamur

      bisa saja.. minta dikirim dr solo jg bisa..asal nanti mslh biaya pengiriman bisa kita rundingkan..hrg baglog 1750/baglog..blm termasuk ongkir

  6. hany

    selamat malam
    pak saya hany dari kediri
    saya tertarik untuk usaha budidaya jamur tiram ini
    tpi bingung bagaimana memasarkanya..???

    1. solojamur

      kalau mslh pemasaran nanti kita carikan pengepul2 yg dekat dgn domosili mbak hany

  7. sadtiyonobambang@gmail.com

    kalau mencoba usaha ini paling sedikit berapa jumlah baglog yang harus aku siapkan dan bila aku coba di perumahan bisa tidak,tikus itu apakah bisa merusak tanaman jamur tiram ini bisa juga dikatakan hamanya terima kasih.

    1. solojamur

      minimal 1000log lahan kurang lebih 3*4m

  8. deon

    kalau tidak di pengabutan apa ada masalah?

    1. solojamur

      ndak jg..asal kelembaban sdh cukup bagus

  9. thomas

    pagi pak anto
    saya berminat untuk usaha budi daya jamur
    saya dijombang
    lahan saya kira2 200m persegi didesa
    klumau pesan bisa diantar apa diambil sendiri

    hormat saya

    1. solojamur

      bisa diambil sendiri..jg bisa kami antar sampai tujuan..

  10. Usaha Budidaya Jamur

    ga cara mengatasi shu yang pnas gmn ya soale di daerah q pnas kira2 bsa g untuk budidaya jamur tiram terima kasih

    1. solojamur

      bisa ..untuk menjaga kelembaban yg dibutuhkan air dan penutupan sirkulasi udara serta cahayasinar matahari secara langsung yg masuk kearea budidaya…

  11. franky budianto

    pak,,,saya dulu pernah punya usaha budidaya jamur ini,,gak main2 sya ngambil 9000baglog,,,,
    pemasarannya super susah pak,,,sudah satu tahun saya stop usaha itu,,merugi 35juta,,,
    kl mslh pemasaran,,bnr2 bisa bantu gak,,,???? sbnrnya hasilnya menjajikan,,,tp pemasarane menakutkan,,,,

    1. solojamur

      bisa mas franky..mf domisili dmn?

  12. rachmat

    Berapa biaya bangun kumbung untuk 10.000 log

    1. solojamur

      mslh biaya relatif…mau dibuat sederhana menengah atau bagus..
      kalau pakai atap asbes kurang lebih 20jt an

  13. yusuf anis

    berapa derajat celcius suhu yang dibutuhkan ruangan penanaman budi daya jamur pak ?

    1. solojamur

      standarnya untuk kami dibawah 25 derajat celcius

  14. paryadi

    slm kenal mas kalo mau sowan ke tmpat untuk belaja pa bisa mas saya ingin sekali belajar budidaya jamur alamat saya jumantono karanganyar

    1. solojamur

      salam kenal jg.. silahkan mas

  15. widhi

    apa di prov bali bapak sudah memiliki cabang atau rekan bisnis yang nantinya bisa membantu saya memasarkan hasilnya?

    1. solojamur

      ada..

  16. Johna

    Mau tanya pak .klo sekarang harga per baglog berapa?trus harga penjualan jamurnya per kilogram berapa?jamur tiram/jamur kuping .saya minat mau budidaya

    1. solojamur

      hrg 1850/baglog hrg j tiram dia ngka 7500-8000/kg ditingkat petani..kalu langsung konsumen bisa 10-12rb

  17. deni kristanto

    Pak, saya pengen usaha jamur seperti anda, tp sangat belum paham masalah tata cara.budidayanya, kalau pengen belajar di tempat bapak bisa apa tidak? Trus kalo biaya pemdidikan berapa??
    ..pengen jadi wirausahawan, domisili wonogiri jawa tengah.
    Tks.

    1. solojamur

      silahkan datang aj..dengan senang hati kami tunggu kedatangannya

  18. deny

    Slmt sore mas,
    Sy ingin memulai membudidayakan jamur tp sy msh blm bgt mengerti ttg jamur ini
    Klo boleh tau apa yg dimaksud bibit f1, f2, f3?

    Terima kasih

    1. solojamur

      sore jg..itu cuma bahasa TUrunan aj

  19. David Pamungkas

    Pak bolehkah saya berkunjung di tempat usaha bapak,?
    saya ingin lebih mendalam i usaha yang bapak kelola.

    1. solojamur

      silahkan dengan senang hati mas..

  20. Danang

    salam kenal mas widodo saya minya info harga F1,F2,F3 selama ini saya ambildari jogja kejauhan, saya tinggal di sragen mas

    1. solojamur

      datang ketempat saya aj atau hub no saya

  21. Zay

    pak, saya pngen beli alat pengabutan tp susah. Kira2 dimana saya bisa beli ?

    1. solojamur

      ditoko pertanian atau toko2 alat tehnik

  22. hendri arga

    Bagaimana cara untuk menanggulangi hama tikus , tikus merusak media baglog ,, cara yang paling efektif bagaiman..? , mohon di jawab…

    1. solojamur

      hub no hp saya aj..nanti saya jelaskan

  23. umam

    pak ada cabang diktudus atau dipati gak?klo ada q ksh tau alamat ny saya mau bljar

    1. solojamur

      untuk sementara blm ada..

  24. Faizal

    Maaf pak mau nanya. Kalo untuk pembuatan kumbung dengan lahan 3×4 kira” memakan biaya berapa ya pak?

    1. solojamur

      tergantung bahan yg digunakan.. relatif mas.. mslhnya tiap daerah hrg bhn baku lain2

  25. Agus HS

    Ass. saya Agus dari Pangkalan bun mau belajar budidaya Jamur …
    mulai dari pembuatan baglog sampai pengadaan bibitnya …
    Mohon bisa bantu gimana caranya ….
    Matur Nuwun ..

    1. solojamur

      walaikum salm.. bisa saya bantu mas. silahkan hub no hp saya aj. 081 329 128 280

  26. resti ayu

    pak saya usaha jamur tiram,boleh saya tanya apa nutrisi nya biar tumbuh nya 1 blg jamur 1|2 lg.twerimakasih

    1. solojamur

      maaf kurang paham pertanyaannya silahkan hub ke no saya aj. 081329128280

  27. ali

    Saya tertarik untuk belajar budidaya jamur di Balikpapan KALTIM di rumahan aja,
    Yang ingin saya tanyakan,,,
    bagaimana sistem pemasaran/ harus dijual atau dipasok kemana apabila sudah panen dan dimana kami harus membeli bibit/materialnya? apa ada perwakilan di Balikpapan?
    Terimakasih.

    1. solojamur

      kita ada mitra dibalikpapan silahkan hub no hp saya nanti saya smskan nama dan no conttact personnya

  28. Surya Murthi

    Pak mau nanya saya ada di sumatra utara.bagaimana soal pemasaran jamur tiram nya di sini apa bapak juga punya cabang di sini….klw ditingkat pengepul harganya brapa pak?

    1. solojamur

      ada ..coba nanti saya carikan nama dan alamatnya

  29. rahayu tri utami

    Klo kami pingin berkunjung untuk melihat langsung bisa pak? Km berminat usaha ini untuk dikembangkan dirumah.kami domisili masaran.no hp 085293193694

    1. solojamur

      bisa silahkan hub no saya 081 329 128 280

  30. Hermawan Nugroho

    solonya mana mas, saya sukoharjo, saya juga tertarik untuk berbisnis jamur, tapi mungkin yang jadi pertanyaan tetap cara pemasarannya nanti bagaimana ya? ada pin bbm nya gak mas

    1. solojamur

      Karanganyar mas, untuk pemasaran ntar dibantu… pin bb: 25d0a6f1 alamat lengkap klik saja ” kontak kami “

  31. ari prasetya

    Mas saya tertarik dengan budidaya jamur tiram , tapi saya punya tanah cuman 3×4 m atap nya tapi udah ketutup asbes bisa ngga buat budidaya jamur tiram

    1. solojamur

      bisa mas yang penting nanti perawatannya, lebih jelas hub no hp saya : 0813 291 28280 / 0815 784 31079

  32. nur

    harga baglognya skg berapa sampai kota pekalongan. ukurannya juga berapa pak. trima kasih

    1. solojamur

      harga baglog ditempat Rp. 2 rb, blm termasuk ongkir, hub sj no hp saya..

  33. Mas Yocko

    Mas apa ada program pelatihan khusus yg ditawarkan? Misal paket pelatihan beberapahari di sana dengan materi yg sudah lengkap.

    1. solojamur

      ada mas yocko, silahkan hub no hp saya…

  34. Dwi Yanto Yanto

    Mas saya baru coba2 1000 baglog.baglognya beli.saya mau kembangkan 5000 s/d 8000 bh log tiram.untuk pemasarannya apa bisa dibantu.atau untuk daerah karanganyar apa tidak ada kelompok tani jamur.domisili jetis.gantiwarno. matesih

    1. solojamur

      bisa mas nanti tak coba bantu, hubungi sj no. hp saya

  35. sigit

    Kalo ada kamar kosong bisa ga buat nyoba

    1. solojamur

      bisa mas… silahkan di coba pastikan dirawat dan di jaga kelembabannya

  36. ghufron

    untuk pemasaran anda bisa bantu ngak…bisa nampung berapa kilo per hari…

    1. solojamur

      bisa kita bantu mas, anda dari daerah mana

  37. ghufron

    untuk pmasaran bisa bantu ngak?…perhari mampu berapa kilo…trim

    1. solojamur

      untuk pemasaran bisa kita bantu … asal baglog ambil dari tempat kita… hub sj no hp 081 329 128 280 / 081 578 431 079

  38. Bagus

    Mas,

    Saya masih awam, amu coba dulu budidaya sekala kecil untuk tahu detail perjamuran.
    Lokasi saya Sukoharjo (dekat kartosuro)
    Kalau beli baglog, itu apakah sudah diinokulasi dengan bibit F2?
    Atau gimana mas?
    Terimakasih

    1. solojamur

      Beli baglog artinya sudah membeli media tanam yang sudah diberi bibit jamur, sehingga tinggal memelihara sampai tumbuh jamur

  39. syarif

    Di lampung apA ada cabang mas?

    1. solojamur

      belum mas…. tetapi untuk pembelian baglog bisa dikirim

  40. syamsul arif

    Saya berminat usaha jamur. Utk daerah pegunungan apakah cocok utk usaha ini?

    1. solojamur

      cocok pak syamsul arif…. silahkan bisa di pesan baglognya…

  41. hasnan

    pagi mas klo pesen 2000 log kirim ke tangerang, kira2 kena berapa ya?

    1. solojamur

      pagi mas hasnan… bisa mas lebih jelas hub saja kontak kami: AGRO SOLO JAMUR (WIDODO s.j.)
      Tlp. 0271- 9500553
      HP : 081 329 128 280 / 081 578 431 079

  42. Thomas Yuda

    permisi, saya tertarik budidaya jamur tiram……
    harga per baglog jamur tiram berapa?
    kalo dikirim ke Pati, Jateng, bisa ?

    1. solojamur

      harga Rp. 2000/baglog…. ke pati bisa di kirim mas Thomas Yuda

  43. chandra

    pak saya mau mulai budidaya jamur
    lokasi saya ada di temanggung
    ukuran kumbung 7X4 M ada 2 kumbung dan 8X5 M ada 2 kumbung
    untuk ideal baglog kirakira perkumbung berapa baglog.?
    Maklumpak saya baru mau mulai dan kalo harga baglog dari solo jamur brapa pak
    mohon bantuannya pak..?

  44. solojamur

    perkumbung idealnya 2500-3000baglog.

  45. didik

    Di wonogiri ada pengepulnya gag pak

  46. solojamur

    siap ada mas nanti kita bantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>